Senin, 21 November 2016

Impian Mempunyai Kereta Api yang Bisa Antar Kalian 6 Jam Saja dari Jakarta ke Surabaya

Yang diimpikan penduduk Indonesia memiliki transportasi kereta api supercepat seperti halnya TGV (train a grande vitesse – Perancis) atau shinkansen Jepang yg melaju di atas 350 kilometer per jam, rupa-rupanya tak akan terjelma budget yang teramat gede tak kemungkinan ditanggung APBN ataupun swasta lokal karena guna meraih tutul impasnya sangat panjang.

Namun dimulainya pembangunan KA cepat Jakarta – Bandung oleh PT KCIC (Kereta segera Indonesia China) pass menghibur, meski kecepatannya tidak akan sampai 300 km/jam. 
Shinkansen, kereta tercepat di Jepang. (Foto: kompas.com

KA ini dapat beroperasi di antara lebih kurang 146 kilometer rekahan Bandara Halim Perdanakusumah (Jakarta Timur) ke Tegalluar, Gedebage, Bandung timur pada ketika 90 menitan.

KA kecepatan lagi – istilah yg tidak dikenal di perkeretaapian Indonesia – celah Jakarta dan Surabaya sepanjang 685 km yg waktu ini pula dalam bersekolah teknis, di harapkan terwujud guna 2019. dgn ketangkasan maksimum 165 km per jam, KA ini direncanakan bakal menjunjung perjalanan sewaktu 5 sampai 6 jam, jauh lebih baik alamat KA Argo Anggrek di atas 10 jam, paling cepat dikala ini.

Proyek KCIC bakal menghasilkan trayek baru melalui zona perkebunan teh Walini. Sementara KA Jakarta – Surabaya bakal memanfaatkan rute lawas yang telah berumur lebih mulai sejak 100 tahun celah pangkalan Gambir (Jakarta Pusat) udel hingga pangkalan Pasarturi atau Gubeng, Surabaya.
(Sumber: kompas.com)

Load disqus comments

0 komentar